Cara Aktivasi Windows 7 dengan Windows Loader

Windows 7 adalah sebuah program operasi sistem pada pc atau laptop selain MAC dari apple yang di buat oleh perusahaan Microsoft. Program operasi sebelumnya ialah Windows Vista atau yang kita kenal dengan Windows XP. Dengan munculnya Windows 7 sebagai pembaharuan dari Windows Vista di harapkan mampu mengatasi berbagai kekurangan dari generasi sebelumnya yakni Windows XP tersebut.

Menurut Wikipedia : "Windows 7 adalah versi windows terakhir yang menggunakan menu start yang menggantikan versi windows sebelumnya, Windows Vista.[5] Windows 7 dirilis untuk pabrikan komputer pada 22 Juli 2009 dan dirilis untuk publik pada 22 Oktober 2009[6], kurang dari tiga tahun setelah rilis pendahulunya, Windows Vista."


Dengan tampilan yang modern dan kekinian di harapkan akan mampu bersaing dengan MAC OS yang di kembangkan oleh perusahaan appel, terbukti dengan hanya beberapa hari saja OS ini di luncurkan sudah banyak yang menggunakan Windows 7 ini, para pengguna berlomba - lomba untuk mengupgrade OS nya dari Windows XP ke Windows 7.

Untuk mengaktivkan Windows 7 harus membeli serial number yang setelah saya cek di toko Online Indonesia berkisaran 200.000 sampai 300.000 ribu rupiah, entah itu original dari microsoft atau bajakan, jika kita membeli langsung dari situs Microsoft tentu harganya jauh lebih mahal lagi, dari situ saja kita sudah bisa menyimpulkan kalau untuk mengaktivkan Windows 7 ini tidak lah gratis artinya harus bayar, "hari gini aja mau yang gratis, toilet umum aja bayar hehe.."

Ya namanya juga masyrakat Indonesia yang senang nya gratisan, dari itulah di sini Agus akan berbagi tutorial nih buat Aktivasi Windows 7 GRATIS alias tanpa membeli serial number ( Product Key) nya. Di sini Anda hanya perlu mendownload sebuah Aplikasi untuk mengaktivkan Windows 7 ini dan aplikasi tersebut gratis, cuman mudal kuota doang buat download nih Aplikasi.

Nama Aplikasinya ialah Windows Loader yang nanti link downloadnya saya letakan setelah saya menjelaskan tutorial ini, jadi pastikan Anda membaca tutorial ini sampai habis untuk memudahkan Anda dalam memahami setelah itu bisa mempraktekanya. Oke langsung aja berikut tutorialnya :

Mengecek Status Aktivasi Windows 7

Sebelum itu Anda pastikan dulu apakah Windows Anda sudah aktive atau belum, untuk mengeceknya bise dengan cara berikut.

Klik icon Windows di pojok kiri bawah > Pilih Komputer > Klik kanan pada icon Komputer > lalu pilih Properties


Nah, Beikut ini adalah tampilan windows yang belum di aktivasi.



Penghapusan Serial Number / Product Key Sebelumnya


1. Anda harus mendownload Aplikasi Untuk mengaktivkan Windows 7 yang di mana di sini saya menggunakan Windows Loader. Jika sudah mendownload Aplikasi Windows Loader, silahkan Anda extrak terlebih dahulu Aplikasinya.


2. Jika Windows Anda sudah pernah di aktivekan dengan menggunakan serial number lain, gunakan cara berikut untuk menghapus serial number tersebut, fungsinya memudahkan pada saat pengaktivan dengan aplikasi Windows Loader ini sehingga tidak terjadi crash nantinya.

1 > Buka CMD dengan cara klik icon windows lalu ketikan pada kotak pencarian dengan keyword/atau kata kunci "CMD" lalu klik pada icon cmd.

2 > Pada halaman kerja CMD, silahkan Anda ketikan dengan Kode Berikut "slmgr.vbs/upk" setelah itu ketikan kode ini juga "slmgr.vbs/rearm" lalu tekan Oke.


Jika Windows Anda belum pernah di aktivekan, tampilan pemberitahuanya akan seperti berikut, namun jika Windows anda sudah pernah di aktivkan sebelumnya, notifikasi yang muncul akan ada kalimat suksesnya artinya penghapusan Serial Number sebelumnya sudah berhasil.

Proses Aktivasi Windows 7 dengan Windows Loader


Jika proses pengghapusan serial number nya sudah selesai, tibahlah pada tahap pengaktivan

1. Extract File yang Anda download, lalu klik kanan aplikasi Windows Loader > pilih "Run Administrator" kemudia pilih yes.


Pada tampilan windows loader akan seperti gambar di bawah ini, terdapat banyak sekali menu pilihan, karena di sini Anda hanya ingin mengaktivkan windows-saja, silahkan tekan tombol instal untuk memulai pengaktivan Windows 7 oleh aplikasi Windows Loader ini.


2. Tunggu hingga peroses intall selesai, biasanya memakan waktu sekitar 5 - 10 menit.


3. Jika proses instalasi telah selesai, terdapat tampilan pemberitahuan dengan 3 pilihan opsi, ada Restart, Suthdown dan Close, silahkan Anda klik Restart.


Tunggu hingga proses restart selesai.

Setelah Proses Restarting PC / Laptop Anda selesai, sekarang Anda  cek apakah windows nya sudah aktive atau belum, untuk cara mengeceknya sama dengan langkah pertama tadi yakni Buka My Komputer Anda > Klik Kanan pada My Komputer > Pilih Properties > Scroll kebagian bawah.


Status yang tadinya "Windows is Not Aktivastited" sekarang berubah menjadi "Windows is Aktive", jika seperti ini proses pengaktivasin windows 7 telah berhasil di lakukan, hal itu di buktikan juga dengan munculnya icon bertuliskan "Genuine" pada kiri layar.

Nah, Windows Anda sudah di aktive sekarang. Jika Windows Anda tidak di aktivkan sampai masa terial / percobaanya habis akan mengalami beberapa kendala seperti munculnya tulisan di bawah kanan layar yang di mana pada tulisan tersebut Anda di minta untuk mengaktivkan Windows secepatnya, dan jika pada pada waktu yang di tetapkan Anda belum juga mengaktivekan Windows tersebut maka Layar Dekstop Anda akan menghitam yang artinya tidak bisa di pasangkan wallpaper atau Backgrond. Sekian tutorial Kali ini semoga bermanfaat, Keep Calm and Succes.

Download Windows Loader dengan menekan tombol Download di bawah ini.

Cara Aktivasi Windows 7 dengan Windows Loader
Jika kalian merasa tutorial di atas kurang jelas, bisa tonton video di bawah ini agar lebih faham :


Postingan terkait: