5 Game yang di gunakan untuk merekrut anggota baru untuk masuk militer

Permainan Game oleh kebanyakan orang di gunakan untuk menghibur diri dari kebosanan. Hal tersebut memang tidak dapat di pungkiri karena terbukti juga bermain game dapat menghilangkan kebosanan akibat pekerjaan. Namun pernah kah Anda berfikir jika game juga di gunakan oleh beberapa ekstrimers dunia seperti isis untuk merengkrut anggota baru.

Beberapa Negara berkembang dan organisasi tertentu menggunakan game sebagai tiket masuk menjadi anggota militernya. Menurut mereka game bisa di jadikan alat rekrut yang baik setelah melalui serangkaian tes dasar masuk militer. Berikut ini 5 game yang kemungkinan di jadikan sebagai alat rekruitmen anggota baru.

1. Full Spectrum Warrior
Game ini di kembangkan setelah Amerika Serikat melakukan hubungan kerja dengan pengembang game konsol Pandamic Studios. Game yang dirilis pada tahun 2004 ini telah di gunakan untuk merekrut tentara Angkatan Darat Amerika Serikat.

5 Game yang di gunakan untuk merekrut anggota baru

2. America’s Army
Amerika Serikat sudah menjadikan game sejak tahun 1980 untuk simulator dalam peperangan, game yang di gunakan sendiri adalah betttle zone. Amerika sendiri Ramai membangun dua prototype tentara bettle zone ke dunia nyata.

5 Game yang di gunakan untuk merekrut anggota baru


3. Jietai Collection
Sama seperti Negara sebelumnya, jepang juga menggunakan game sebagai alat perekrut pasukanya, dan salah satu game tersebut adalah Jietai Collection.

5 Game yang di gunakan untuk merekrut anggota baru


4. Arma 3
Menurut kabar berita di Mesir, ISIS menggunakan game ini untuk merekrut anggota baru, sepertinya ISIS tidak mau kalah saing juga ya dengan Negara sekutunya, sebut saja Amerika.

5 Game yang di gunakan untuk merekrut anggota baru


5. GTA 5 (Grand Theft Auto) 5
Game ini juga di kelola isis sebagai alat rekrut anggota baru demi menguasai Negara irak dan Suriah.

5 Game yang di gunakan untuk merekrut anggota baru



Itulah 5 game yang di gunakan untuk merekrut anggota baru masuk militer. Referensi Techno.ID.

Postingan terkait: