9 Kesalahan Ngeblog Yang Wajib Anda Hindari

Dalam hidup terdapat dua sifat yaitu, benar dan salah. Sifat benar ialah sifat yang di mana prilakunya tidak menyimpang dari kode, etitut, dan tidak melanggar norma-norma yang berlaku. Sedangkan salah ialah di mana sifat sebaliknya dari sifat benar tadi.

Begitu juga dalam masalah ngeblog, tentu Anda akan di hadapatkan oleh dua pilihan tadi yaitu, benar atau salah? Jadi apakah cara negeblog yang Anda lakukan saat ini sudah benar? Jika belum tahu berikut kami sajikan untuk Anda kesalahan blogger yang sebaiknya harus Anda hindari.

Ada 9 point penting dalam pembahasan ini yang merupakan sebuah kesalahan ngeblog yang paling sering di lakukan, baik itu blogger permula maupun blogger mastah sekalipun, dan berikut ini pemaparanya untuk Anda.

9 Kesalahan NgeBlog Yang Wajib Anda Hindari

1. Tidak Memperbaharui content blog

Dalam hal ini Jhon Chow seorang blogger terkemuka mengatakan bahwa blog yang tidak pernah di update adalah blog mati. Misalnya ada seorang blogger yang awalnya selalu mengupdate konten blog nya dan tiba-tiba tidak pernah mengupdate lagi, ini adalah sifat yang tidak konsisten dan sifat ini sangat tidak boleh ada dalam diri seorang blogger.

Jhon Chow blogger dengan penghasilan puluhan dollar perbulan ini memberikan saran untuk kita supaya meng update blog sesuai dengan kemampuan yang kita miliki. Jika Anda sehari mampu memposting artikel satu saja maka teruskan setiap hari memposting satu artikel, begitu juga jika Anda hanya mampu mempostingkan artikel seminggu hanya 1 kali maka teruskan mempostingkan artikel seminggu satu kali, jangan di paksakan asalkan Anda continue secara terus menerus.

2. Ngeblog hanya ingin mencari uang

Jika pada saat nanti blog Anda terkenal dan sudah memiliki banyak sekali iklan dan tulisan paid reviw tanpa memberikan hal yang di butuhkan oleh pengunjung blog Anda. Maka di jamin pengunjung blog Anda akan lari dan mungkin tidak akan pernah kembali di karenakan blog Anda sudah tidak memberikan suatu informasi yang di butuhkan oleh pengunjung tersebut.

Solusinya Anda harus lah memonoitesasi kedua hal tersebut secara seimbang yaitu, artikel yang bermanfaat dan peletakan iklan yang benar yang tidak menghalangi tulisan Anda, sehingga nantinya pengunjung tidak akan terganggu dengan jumlah banyak nya iklan karena, artikel pada blog Anda memang benar-benar sangat di butuhkan oleh si pengujung tadi.

3. Selalu Tidak sabar untuk mempublikasikan tulisan

Pada kebanyakan blogger tentu akan terasa tergesah-gesah dan cenderung tidak sabaran untuk menekan tombol publish ketikan si doi tersebut sudah selesai menuliskan atikel tanpa membaca ulang isi artikel nya dan mengecek kesalahan dalam proses penulisan tersebut. Jhon Chow menyarankan agar kita memeriksa terlebih dahulu tulisan tersebut apa sudah benar dan sudah tidak terdapat kesalah pada setiap katanya yang membuat artikel Anda tidak terlihat professional.

4. Tidak memasukkan opini pribadi

Ingat! Blog bukan sebuah majalah online atau surat kabar. Sehingga Anda tidak memberikan opini atau pendapat Anda sendiri pada tulisan tersebut. faktanya pengunjung akan lebih tertarik dengan blog yang di dalamnya terdapat opini dari sang pengelolah blog itu sendiri.
Baca Juga : Cara Membuat Blog di Wordpress Gratis Terbaru

5. Senang Meng-copy paste tulisan orang lain

Jujur saja blog ini sudah saya berikan anti blok sehingga ketika Anda hendak memblok isi tulisan di blog ini akan tidak bisa. Kenapa saya berikan anti blok? Jawaban saya simple saja, karena agar artikel di blog ini tidak di copas seenak nya oleh para copasser2x yang tidak bertanggung jawab yang bisa memungkinkan jika artikel dari blog saya yang asli ini bisa kalah dengan artikel blog dari copasser tadi berhubung blog si copasser sudah mendapatkan serp yang baik di google, lantas kalau begitu siapa yang di rugikan? Tentu saja saya.

Blog yang senang mengcopas artikel dari blog orang lain akan tidak bagus dan google sendiri sangat melaknat perbuatan tersebut sehingga pada akhirnya blog Anda yang berisi tulisan copas tersebut akan bisa di benned oleh google secara permanen. “Jangan jadi blogger kalau tidak mau menulis, karena blogger dan menulis adalah satu susunan komponen yang tidak dapat di pisahkan antara satu dengan yang lainya”.

6. Tidak membalas komentar pengunjung

Saya masih ingat pada saat blog ini di komentari pertama kali oleh pengunjung, komentar pertama tersebutlah yang membuat saya masih tetap ngeblog sampai sekarang.

Suatu blog merupakan sebuah saranan berbagi dan interaksi antara satu individu dengan individu yang lain, yaitu sarana komunikasi antara pemilik blog dengan pengunjung blog. Jadi ketika blog Anda di komentari oleh orang maka jawab lah komentar tersebut dengan sopan mesikpun komentar tersebut sedang memaki Anda sekalipun karena, cobaan ngeblog itu banyak sekali salah satunya dari komentar pedas itu.

7. Menulis dengan struktur kata yang bercanda

Ketika seorang pengunjung membaca artikel blog apa yang di cari nya? Tentu informasi yang ia butuhkan bukan?. Tapi apa jadinya jika isi dari artikel tersebut isinya bercanda semua, tentu akan membuat kesel si pengunjung tadi, ia kalau pengunjung nya lagi seneng, kalau lagi marah misal sedang mencari cara menghilangkan sakit gigi dan menemukan artikel yang kurang lebih isinya “sakit gigi di sebabkan oleh merka yang patah hati” mungkin pengunjung akan memaki Anda karena artikel yang tidak sesuai dan cenderung bercanda.

Apakah tidak boleh bercanda? Tentu saja boleh tapi, terdapat syarat bercanda dalam tulisan yang wajib Anda ketahui yaitu, tidak boleh bercanda dengan topic artikel yang sedang di bahas. Jika ingin contoh bercanda yang sesuai bisa mengunjungi blog nya mas sugeng di sana terdapat candaan dari mas sugeng yang tidak garing dan tidak mengurangi kemanfaatan artikel itu sendiri.

8. Tidak Menjalin silahturahmi dengan blogger lain.

Dalam hidup tentu manusia tidak akan bisa hidup sendiri, pasti selalu ingin membutuhkan bantuan dari orang lain karena, manusia adalah makhlus sosial yang akan selalu membutuhkan orang. Sama hal nya saat Anda ngeblog, di dalam dunia blog terdapat banyak sekali orang seperti Anda yang juga membagikan manfaat nya untuk orang lain dengan memalui tulisan yang ia buat sendiri.

Maka dari itu bangun lah Network (jaringan) dengan blogger lain yang setopik maupun tidak, dan senantia bergabung dengan kommunitas blogger di daerah Anda demi menambah pengetahuan dan saling berbagi ilmu.
Baca Juga : Cara Daftar dan Verifikasi Blog di Situs Alexa

9. Menulis semata-mata untuk mesin pencari

Kita lihat kembali apa fungsi blog?, fungsi blog tidak lain dan tidak bukan adalah sebagai sarana berbagi untuk di sampaikan kepada orang lain, dalam kata orang di sini adalah manusia bukan mesin. Sehingga apabila ada blogger yang memperioritaskan tulisan nya hanya untuk mesin pencari saja akibatnya tulisan tersebut di penuhi dengan tebaran kata kunci yang berlebihan sehingga ketika di baca oleh pengunjung akan terlihat aneh.

Nah itulah ke 9 point utama jika Anda ingin menjadi blogger yang baik dan benar agar terhindar dari kesalahan-kesalahan di atas. So apakah Anda saat ini sudah menjadi blogger benar? Jawabanya hanya ada di diri Anda. Dan itulah 9 kesalahan yang harus di hindari oleh blogger, semoga bisa membantu kita semua untuk menjadi blogger yang bener yang akhirnya bisa membawa kita menjadi blogger sukses ya? Aminn.

Postingan terkait: